Friend's Link

online counter The WWW Observer

Jumat, 25 Juni 2010

Sepeda Raksasa

Posted by much''pedia 18.16, under | 8 comments

Pernahkah anda melihat Sepeda raksasa?... Nah'' pada artikel kali ini Muchpedia akan mengulas tentang Sepeda raksasa, sepeda ini bukan sepeda yang pernah di kendarai oleh raksasa tapi sepeda yang ukurannya sangat besar ini dibuat oleh Wouter Van den Bosh.
Hanya dua kata, luar biasa. Pernahkah Anda berpikir ikut jelajah Surabaya-Jakarta menggunakan sepeda ini?
Benar-benar sensasional. Bahkan, sepeda dengan ban raksasa buatan Wouter Van den Bosh (29) yang berasal dari Arnhem, Belanda, ini langsung mendapat perhatian pengunjung saat ditayangkan di situs jejaring Youtube.
Bayangkan Video sepeda ini setiap hari diunduh hampir 600.000 pengunjung. Benar-benar sulit untuk dibayangkan sebelumnya,kata Muchpedia
Gagasan Van den Bosh membuat sepeda dengan ban raksasa ini didasari pemikiran yang muncul saat dia memasuki tahun terakhir untuk mendapat gelar magister seni. "Kira-kira enam bulan yang lalu. Saya ingin membuat sesuatu yang bermakna," katanya.

Akhirnya, Bosh membuat contoh gambar sepeda. Insinyur mesin ini membangun sepeda seberat 450 kilogram dengan ban raksasa atau ban traktor selama lebih kurang tiga bulan.

Untuk menopang dan menjalankan roda raksasa tersebut, rangka sepeda dibuat dari tabung baja.

"Semua bahan yang saya gunakan untuk membuat sepeda tersebut hasil dari sumbangan teman-teman dan perusahaan.

8 komentar:

besar buangeet bro sepedanya...

bukan sepeda raksasa tapi sepeda unik

hai gan.. aku cari di youtube kok nggak ada ya??

sepeda yang sangat aneh'' gimana cara naikinnya?
kok rodanya 3 kayak bentor dong wkwkwkwk

@januar: naik aja di atasnya ikut aja gmbar yang ada

keren sob raksasa jalan di tengah kota..
ati'' ada si komo lewat

Saya pikir, mgkn diperlukan kekuatan yang besar untuk mengendarai sepeda itu. Untungnya sih bkn sepeda roda 2. Kalau rodanya hanya 2, bisa-bisa kualahan mau diangkat kalau jatuh, hahahaha. Ok, that was joking, not too important and not too serious. Don't forget to visit my blog in another moment, okay? :) http://viorendacaroline.blogspot.com/

Posting Komentar